July 21, 2024

Mengatasi Lupa User Password Pada Windows XP

2 min read
Sistem Operasi merupakan software induk yang mengatur seluruh kinerja komputer. Jenis-jenis sistem operasi diantaranya : Windows, Linux, MAC OS, Free BSD, Solaris, MS DOS, dan lain-lain. Dan yang paling umum adalah Windows. Sistem Operasi milik Bill Gates ini memiliki pengguna terbanyak di seluruh dunia.

Sistem Operasi merupakan software induk yang mengatur seluruh kinerja komputer. Jenis-jenis sistem operasi diantaranya : Windows, Linux, MAC OS, Free BSD, Solaris, MS DOS, dan lain-lain. Dan yang paling umum adalah Windows. Sistem Operasi milik Bill Gates ini memiliki pengguna terbanyak di seluruh dunia.

Siapa yang tak kenal dengan sistem paling populer di dunia ini. Windows, ya itu namanya. Seluruh penjuru dunia sebagian besar menggunakan sistem operasi ini. Dimana sistem operasi ini sangat user friendly. Artinya mudah dalam pengoperasiannya. Varian daripada Windows ini diantaranya :

– Windows I – Windows 2000
– Windows II – Windows ME
– Windows III – Windows XP
– Windows 95 – Windows Vista
– Windows 98 – Windows 7

Langkah 1

Mungkin kita pernah mengalami masalah seperti tampilan diatas ini. Dimana sewaktu kita menghidupkan komputer seseorang, tiba-tiba Windows-nya meminta password user yang mesti diisikan sebelum masuk ke Windows tersebut. Sedangkan kita sendiri tidak tahu password yang dibuat oleh pemiliknya. Diisi sembarangan gak berhasil, mungkin tanggal lahir pemilik, ternyata salah juga. Gimana donk ni…pemiliknya kebetulan lagi pergi.

Tiap kali masukin password gak bisa, dikosongin apalagi. Yang nampil adalah seperti layar di bawah. Kesel banget……..

Upss…..gak sesulit itu….

Langkah 2

Bila telah muncul tampilan Windows log on seperti tampilan diatas, sampai kapanpun kita acak –acak passwordnya, gak bakalan berhasil masuk ke windowsnya.

Agar bisa, tekan (CTRL + ALT + DELETE) sebanyak dua kali. Sehingga nantinya muncul layar Log ON Windows yang baru seperti tampilan dibawah ini :

Langkah 3

Setelah muncul tampilan ini, nah kita tinggal ganti aja nama user si “Kadarisman” menjadi “administrator”.

Setelah itu, klik aja tombol OK atau ENTER pada keyboard…

Langkah 4

Dijamin deh…bobol tu Windows….Hehehehe…..tapi jangan digunakan untuk mengusilin komputer teman ya..??????

Nanti muncul tampilan seperti dua gambar dibawah ini :

Nah……Bisa kan..??? sekarang kita udah bisa memakai nih komputer seperti sedia kala. Yang penting sih, siap-siap aja dimarahi dengan yang punya komputer. Karena kita menggunakan komputernya.

0 thoughts on “Mengatasi Lupa User Password Pada Windows XP

  1. Emang benar artikel ini untuk level pemula. Karena pengguna komputer ini kan pasti ada level pemulanya. Untuk Administrator yang di password tetap bisa juga diatasi. yaitu dengan menggunakan software (John the Ripper dan pwdump) yang mungkin udah di kenal di kalangan menengah ke atas. Artikelnya sedang di buat. Nanti di terbitkan lagi. Oke…….
    Terima kasih atas komennya… =)

  2. saya punya semacam software tuk ngebobol tu password windows xp, software yg digunakan berasal dari borland delphi 7.0. sekali klik langsung beruba tu passwordnya, kren kan, ada yg mau gak…………..heehehhehe, sekalipun administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.