July 13, 2024

Cara Update Manual NOD 32 v 2.7

2 min read

Berbagai macam antivirus pasti membutuhkan update, termasuk antivirus NOD 32 salah satu antivirus yang pernah digunakan di PalComTech. Jelas akan terasa mudah jika kita memiliki koneksi internet untuk melakukan update pada antivirus, lalu bagaimana jika kita memiliki sebuah PC dirumah yang tidak terkoneksi dengan internet? tenang-tenang jangan panik dulu karena ada pepatah lama yang berbunyi “masih banyak jalan menuju PalComTech kok :D”.

Ok, yang akan kita bahas sekarang adalah Bagaimana cara update manual/offline antivirus NOD 32? Antivirus NOD 32 yang penulis pakai sebagai contoh adalah NOD 32 versi 2.7 meskipun sampai sekarang versi Antivirus NOD sendiri sudah sampai versi 4.X.X.

Sebelumnya rekan-rekan sekalian harus menyiapkan file update NOD yang bisa kita dapatkan melalui internet, ataupun file update yang kita buat sendiri. Untuk membuat file update kita membutuhkan software khusus untuk mendownload file update manual antara lain NOD32View ataupun NOD Update Generator. Dalam tulisan ini yang akan penulis jelaskan pada kasus ini adalah penggunan NOD Update Generator karena alasan kepraktisan saja. Syarat dari penggunaan NOD Update Generator adalah harus ada PC yang sudah terinstal antivirus NOD 32 versi 2.7 yang bisa langsung update ke internet, bisa dari computer kantor atau warnet-warnet yang menggunakan antivirus ini. Adapun langkah-langkah untuk membuat mendapatkan file update nod adalah sebagai berikut

Langkah 1

Jalankan program NOD update generator yang sudah di download

Langkah 2

Tentukan dimana kita akan menyimpan file update NOD, disini penulis membuat satu folder baru dengan nama “Nod|_upd”, kemudian klik tombol generate, pastikan keluar tulisan Generation Succesfully Completed yang berarti file update sudah berhasil kita buat.

Langkah 3

Copy-kan addres dimana kita menyimpan file update

Langkah 4

Buka Antivirus NOD kemudian pilih menu Pada bagian update >setup> server. Lalu klik add > masukan Addres dimana kita menyimpan file update kemudian tekan Ok.

Kemudian pada location server pilih dimana kita telah memasukan alamat file update, Lalu Klik OK. Pastikan posisi server sudah sesuai dengan addres yang kita tentukan tadi. Setelah itu tekan tombol update now, NOD akan mengupdate langsung kelokasi file yang sudah kita setting. Jika berhasil maka dapat kita lihat pada bagian Last Update menunjukan tanggal terakhir update sesuai dengan file update yang kita buat.

Selamat mencoba, semoga komputer kamu aman dari serangan virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.