July 13, 2024

Membuat Teks Seperti Meleleh Dengan Adobe Photoshop

1 min read

Banyak cara yang digunkan untuk membuat sesuatu menjadi menarik, apalagi kalo udah mengunakan photoshop, apa sih yang ngga bisa di manipulasi..?

Contohnya saja seperti gambar yang di bawah ini, sebuah text yang meleleh seperti ice cream yang jatuh ke lantai. Waduh kalo berbicara ice cream saya jadi pengen makan ice cream neh Open-mouthed smile tapi ntar aja deh, kita latihan dulu bagaimana cara membuat text seperti meleleh, kalo udah bisa, baru nanti kita sama-sama maam ice cream nya. OK !!!

clip_image002

Langkah 1

Bukalah aplikasi Adobe Photoshop yang biasa anda gunakan, buka canvas baru dengan ukuran yang diinginkan, misal: width=500 pixel, height=200 pixel, resolution=72 pixel/inch, color mode=RGB color 8 bit, background=black.

clip_image004

clip_image006

Langkah 2

Buat teks dengan warna putih (jenis huruf & ukuran, tergantung selera), contoh “aBaNKaaL”.

clip_image008

Kemudian gabungkan kedua layer dengan cara klik kanan pada layer background, kemudian klik flatten image.

clip_image010

Langkah 3

Putar canvas menjadi 90 CW dengan cara : Buka menu Image – Rotate Canvas – 90 CW.

Langkah 4

Buka menu Filter – Stylize – Wind – From the Right, ulangi perintah yang sama / Ctrl+F, untuk membuat efek lebih besar (sesuai keinginan).

clip_image012

Langkah 5

Kemudian kembalikan gambar seperti semula dengan cara : Buka menu Image – Rotate Canvas – 90 CCW.

Langkah 6

Ubah warna Foreground clip_image013di toolbox menjadi warna hitam/sesuai keinginan (bedakan dengan warna teks).

Langkah 7

Buka menu Filter – Sketch – Stamp. Atur nilai Light/Dark dan Smoothness sesuai keinginan, lalu klik tombol OK.

clip_image015

Selamat mencoba ^_^

0 thoughts on “Membuat Teks Seperti Meleleh Dengan Adobe Photoshop

  1. nah bakar ali metu di internet…

    oi…borerah…

    tp, bs dak kl tulisannya jgn abankaal???
    palcomtech mungkin…

    bankaal da’ keren

    hikz….hikz..

    :Yb nah bakar ali metu di internet…

    oi…borerah…

    tp, bs dak kl tulisannya jgn abankaal???
    palcomtech mungkin…

    bankaal da’ keren

    hikz….hikz..

  2. @khotop – wah segitunya..kehadiran saiia di tunggu-tunggu ya pak.. udah kayak seleb saja.. pi memang seleb pct lahat ko dulunya.. hahah 🙂
    pasti pak.. ntar juga muncul lagi…
    sama sama semangat kita pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.