July 18, 2024

Blue Style Text Effect Dari Photoshop

2 min read

Adobe photoshop adalah software  desain yang sangat powerful dan bermanfaat , dan paling populer untuk memanipulasi foto. Itulah sebabnya mengapa keterampilan menggunakan software ini sudah menjadi kebutuhan yang mendesak. Dengan metode yang benar, keterampilan menggunakan Photoshop sangat mudah dikuasai. Apapun profesi anda. Sangat banyak profesi yang memanfaatkan photoshop untuk mengolah foto, mengingat luasnya pemanfaatan foto dalam setiap aktifitas manusia.

Kali ini saya akan membahas tentang Blue Style Text Effect pernah anda dengar?.Pastinya kamu penasarankan apa yang yang dimaksud dengan Blue Style Text Effect. Langsung saja kita bahas tutorialnya:

Berikut hasil akhir yang akan kita buat:

Langkah 1

Buatlah kanvas baru berukuran 1350px x 1000px dengan warna foreground #4ea6d0 dan background #195081. Kemudian buat Radial Gradient dari tengah ke sudut kanan kanvas.

Sekarang ubah warna Foreground menjadi #b2ebfc, dan background color menjadi  #195181 lalu masuk ke Filter > Noise > Add Noise. Ubah amount menjadi 5 dan Distribution Gaussion dengan Monochromatic terpilih.

Langkah 2

Ketikkan teks sesuai dengan keinginan anda. Contoh berikut menggunakan nama saya sendiri menggunakan font type Mail Ray Stuff.

Langkah 3

Tambahkan Blending Options dengan pengaturan sebagai berikut Inner Shadow (#023e63, the Distance 0, dan Size 8).

Outer Glow (Blend Mode Vivid Light, color #72feff, Size 10, Range 100%)

Inner Glow (Inner Glow: Blend Mode: Overlay, Color: #cffcff, Choke: 10, Size: 30)

Langkah 4

Berilah efek  Bevel Emboss (Technique to Chisel Hard, Depth to 250, Size to 50. Buang tanda cek pada Use Global Light. Altitude to 15, Gloss Contour to Valley – Low, check Anti-aliased box. Finally, change the Shadow Mode color to #3c596b). Apabila Anda tidak memiliki contour Valley – low anda dapat membuat sendiri dengan membuat preset dengan mengklik 2x kali contour yang ada lalu pilih new, atur bentur kurvanya.

Pilih Contour emboss dengan pengaturan sebagai berikut:

Seleksi teks dengan menekan Ctrl + klik kiri mouse di layer teks.

Langkah 5

Kemudian ganti warna foreground (#7fb9ce) dan background (#4e6e86). Kemudian pilih Filter > Render > Clouds.

Lalu, buatlah efek dengan pengaturan sebagai berikut: Filter > Artistic > Rough Pastels.

Akan menjadi seperti ini:

Ubah blend mode Layer 1 menjadi Overlay.

Preset brushes dengan pengaturan sebagai berikut:

Langkah 6

Buat layer baru di atas background, dengan nama Sparkless. Klik kanan pada layer text kemudian pilih Create Work Path. Selanjutnya balik lagi ke layer Sparkless. Ubah foreground color menjadi #72feff lalu pindah ke Direct Selection Tool. Klik kanan di tengah kanvas pilih Stroke Path.

Lalu pilih Tool Brush pada dropdown menu.

Klik OK. Atau Tekan Enter untuk membuang path.

Langkah 7

Tambahkan satu layer paling atas untuk menambah shinning pada teks. Lalu goreskan Brushes yang soft ukuran 50px dengan warna foreground putih #ffffff.

Hasil akhirnya:

sumber : http://www.photoshopstar.com/text/create-space-style-text-effect/

0 thoughts on “Blue Style Text Effect Dari Photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.