July 24, 2024

Membuat Donut’s Vector

2 min read

Hai sahabat PalComTech!

Jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mencoba membuat donat menggunakan corel draw X5 (bukan dengan tepung dan ragi yah..). Tentunya tidak bisa dimakan namun hanya bisa menggugah selera sahabat saja. Nah, donut yang akan saya buat ini merupakan salah satu donut favorit saya yang dijual di mall tentunya mereknya tidak asing lagi bagi kita semua. Yup’s tentunya anda semua kenal dengan yang namanya donut J.CO.  Disini saya akan membagikan tips-tips pembuatan donat vector kepada sahabat dengan menggunakan Corel Draw X5. Atau dapat juga digunakan di versi sebelumnya.

Langkah 1

Siapkan ukuran kertas pada program Corel Draw sahabat dengan ukuran apapun namun jangan terlalu kekecilan. Saya memakai ukuran A4. Buat background menggunakan rectangle dengan warna putih. Bisa juga dengan warna yang lain.

Langkah 2

Gunakan Ellipse Tool untuk membentuk lingkaran donut, lalu gunakan Fountain Fill untuk pewarnaan gunakan type Linear dan Two color. Dengan kombinasi warna sbb: Untuk warna From: berikan warna coklat muda (warna roti) dipadukan dengan warna To: warna coklat cream. Atur warna gradasinya yang diinginkan.  Tambahkan lingkaran kecil ditengahnya dengan warna kulit.

Langkah 3

Copy+Paste lingkaran tersebut lalu geser diatas kulit donut. Berikan Fountain Fill dengan type Radial dan Custom sebagai berikut:

Jangan lupa didalam object manager pindahkan lingkaran kecil tengahnya di atasnya.

Langkah 4

Tambahkan cream putih diatasnya menggunakan Artistic Media. Untuk merapikan cream putihnya kita gunakan Effect-PowerClip-Place Inside container arahkan ke donutnya.

Langkah 5

Jika sudah membuat satu donut, kita bisa juga berkreasi dengan membuat donut yang lain cukup mencopas donut sebelumnya  dan diganti warna Fountain Fill kulit atasnya. Buat lapisan atasnya seperti lelehan coklat menggunakan Shape Tool dan berikan butiran chochips menggunakan Ellipse diatasnya .

Dengan cara yang sama buat 1 donut lagi kesukaan anda, dengan mencopas donut sebelumnya. Atur warnanya di Fountain Fill dengan type radial. Dan berikan taburan seres secara acak dengan warna warni menggunakan Rectangle Tool. Sehingga hasil yang didapat menjadi seperti dibawah ini.

Langkah 6

Dengan sedikit sentuhan akhir pada backgroundnya menggunakan pentool dan warna transparency. Maka didapatkan hasil seperti dibawah ini. Selamat mencoba!

Hasil Akhir

0 thoughts on “Membuat Donut’s Vector

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.