July 24, 2024

Mengembalikan File Yang Telah Dihapus Menggunakan Win Utilities Undelete

1 min read

Pernahkah teman – teman  secara tidak sengaja menghapus file atau folder penting secara permanen ( shift + delete) ?, coba bayangkan kalau hal itu terjadi?. Lalu apa yang anda pikirkan? pastinya hal ini  membuat anda pusing 7 keliling, apa lagi kalau disitu terdapat file Laporan akhir kita.

Tapi jangan panik dulu dengan software “Win Utilities Undelete” kita bisa mengembalikan data/file anda yang terhapus dengan sangat mudah. Mengembalikan file yang terhapus atau istilah teknisnya recovery file, sangat mudah dilakukan dengan bantuan software “Win Utilities Undelete”. Penasaran kan?, disini saya akan mengembalikan file laporan akhir TCS saya yang udah ke delete dari flash disk! simak tutorialnya yuk!.

Langkah 1

Syarat nya Teman – teman harus punya  softwarenya. Bisa di download [download id=”365″]

Langkah 2

Tampilan softwarenya seperti ini.

Langkah 3

Selanjutnya kita pilih drive kita , dengan cara di klik 1 kali dan akan muncul file kita yang sudah terhapus tadi.

Langkah 4

Lalu kita klik kanan pada judul file kita yang udah terhapus, trus klik kiri pada “Undelete”.

Langkah 5

Setelah kita pilih “Undelete” maka akan muncul pilihan dimana kita akan menyimpan file yang sudah terhapus tadi. Disini saya akan menyimpan nya di folder “My Document” lalu Klik Ok.

Langkah 6

Sekarang kita cek file yang hilang tersebut di folder “My Document”.

Nah, sekarang file yang tadi terhapus kembali lagi. Mudah kan??? Jadi idak usah takut kalau data kita hilang, kamu tinggal menggunakan software ini dengan mudah. Selamat mencoba. ^_^

0 thoughts on “Mengembalikan File Yang Telah Dihapus Menggunakan Win Utilities Undelete

  1. keren gan, tapi setau saya klo file yg udah lama d hapus,maka filenya akan balik tp rusak….
    klo ngebalikin foto yg udah kita hapus (apalagi udah lama di hapus) biasanya fotonya akan rusak
    semangat gan….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.