July 20, 2024

Tutorial 1. Menambah Password Pada File Word

1 min read

Terkadang tidak semua file yang kita punya ingin kita lihatkan kepada orang lain ataupun file tersebut berupa file rahasia, seperti tugas kuliah ataupun yang lainnya. Maka dari itu file yang kita anggap file rahasia sebaiknya  diberi password sehingga tidak ada orang lain yang dapat membaca dari file tersebut.

Pada kesempatan kali ini kita akan menggunakan microsoft word 2007. Berikut langkah-langkahnya :

Langkah 1

Bukalah file yang akan kita beri password.

Langkah 2

Selanjutnya pada toolbar microsoft word 2007 pilih menu office button yang ada pada pinggir kiri atas.

Langkah 3

Pilih Prepare ->Encrypt Document.

Maka akan tampil :

Langkah 4

Selanjutnya masukkan password yang anda inginkan setelah itu maka akan tampil kotak konfirmasi password (confirm password) dan ulangi kembali password yang telah diketik tadi.

Setelah itu simpan file yang telah diberi password tadi.

Langkah 5

Untuk melihat hasilnya maka kita buka file yang telah diberi password tadi dan akan tampil seperti dibawah ini :

Masukkan password yang telah diisi tadi, maka file baru akan terbuka. Tapi bila  kita salah dalam mengisi password maka akan tampil :

Setelah membuat password pada file word…Tentunya kalian bertanya-tanya bagaimana cara mengubah password dan cara menghapus password. Untuk itu mari Kita lihat Tutorial Selanjutnya… 🙂

0 thoughts on “Tutorial 1. Menambah Password Pada File Word

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.