July 21, 2024

Mengatur Jarak Spasi Huruf Pada Microsoft Word

1 min read

Dalam memberikan judul pada sebuah laporan, terkadang jika kita ingin memberikan jarak antar huruf dan cara yang kita biasa lakukan adalah dengan menggunakan tombol spasi pada keyboard untuk memberi jarak setiap huruf tersebut. Namun pada tutorial kali ini, kita dapat menggunakan tool yang terdapat pada microsoft word sehingga dapat mempermudah dalam memberikan jarak huruf secara sekaligus atau dengan cara di blok. Berikut langkah-langkahnya :

Langkah 1

Pilih teks yang akan anda perjauh jarak spasi antar hurufnya.

Langkah 2

Lalu tekan tombol CTRL+D, untuk menampilkan dialog Font.

Pada kotak dialog tersebut pada character spacing pada bagian Spacing pilih Expanded untuk memberikan jarak antar karakter, kemudian isi jarak spasi   antar karakter pada kotak By.

Langkah 3

Setelah dirasa jarak spasi antar karakter telah cukup, maka pilih ok. Berikut contoh judul yang telah diberi jarak/spasi (pada kotak hijau) :

Catatan :

1. Jika kita memilih Condensed  maka hasilnya berbeda dengan menggunakan Expanded, yaitu jarak antar karakter semakin merapat. Berikut contohnya :

2. Jika kita ingin mengembalikan kedalam keadaan semula (Normal), maka blok kembali teks tersebut dan lakukan seperti pada awal tadi (CTRL+D) pada spacing pilih normal.

0 thoughts on “Mengatur Jarak Spasi Huruf Pada Microsoft Word

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.