July 13, 2024

Tutorial Sketching/ Rencana Gambar Pose Karakter untuk Animasi Flash

1 min read

 

Yo semuanya, jumpa lagi dengan tutorial saya. Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat pose karakter untuk desain animasi kamu. Pada dasarnya tutorial kali ini hampir sama dengan tutorial cara membuat karakter manga. Hanya saja kali ini kita akan membuatnya pada aplikasi Adobe Flash.

Contoh hasil project yang akan kita buat

Langkah 1

Pada layer pertama buatlah sketsa dasar bagaimana karakter kamu kira-kira akan berpose/ bergaya pada gambar kali ini. Gambar saja garis dasarnya seperti gambar Stickman atau manusia lidi.

Langkah 2

Selanjutnya buat Layer kedua dan gambar bentuk bagian-bagian dari anggota tubuh tersebut dan sesuaikan arahnya sesuai dengan gambar sketsa dasar tadi. Ada baiknya kunci Layer pertama tadi agar tidak rusak saat kamu menggambar pada Layer berikutnya. Klik juga panel Outline agar warna pada gambar sebelumnya tidak mengganggu pada saat menggambar pada Layer berikutnya.

Langkah 3

Lakukan hal yang sama seperti langkah kedua tadi, hanya saja kali ini gambar diterapkan pada Layer kedua. Buatlah satu Layer lagi, kali ini untuk menggambar karakter sesungguhnya berdasarkan garis bantu yang dibuat tadi.

Langkah 4

Selanjutnya warnai dan tambahkan desain lainnya seperti baju, aksesories, dan yang lainnya untuk melengkapi gambar karakter animasi anda. Agar aman gambar tubuhnya bisa anda kunci.

Dan ini dia hasil akhirnya… gambar karakter animasinya sudah sempurna!. Sesuai dengan pose yang diinginkan, hhmm… baguskan?. Baiklah sekian tutorial kali ini. See you…

 

0 thoughts on “Tutorial Sketching/ Rencana Gambar Pose Karakter untuk Animasi Flash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.