July 20, 2024

Memaksimalkan Bandwith Pada Windows 8

1 min read

Mungkin tips ini sudah sering di bahas pada forum-forum di internet, dapat dikatakan sudah biasa, tapi tidak ada salahnya kalau saya membuat tulisan ini ulang. Setidaknya dapat mengingatkan trik ini bagi saya, dan syukur-syukur dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Baiklah, karena judulnya sudah cukup jelas, tanpa basa-basi lagi, berikut ini langkah-langkah untuk memaksimalkan bandwith pada Windows 8.

Langkah 1

Pada tampilan awal Windows 8. Tekan tombol Windows + R

Langkah 2

Kemudian pada jendela yang tampil ketik gpedit.msc.

Langkah 3

Sesaat kemudian akan tampil jendela Local Group Policy Editor, Buka folder : Adminitrative Template | Network | QoS Packet Scheduler

Arahkan pandangan ke kolom sebelah kanan, temukan dan dobel klik pada Limit reservable bandwidth.

Langkah 4

Selanjutnya terbuka jendela Limit reservable bandwidth, klik pada item Enabled. Selanjutnya ubah nilai Bandwidth limit (%) dari 80 menjadi 100.

Langkah 5

Selanjutnya Klik tombol Apply dan OK, tutup jendela Local Group Policy Editor dan Selesai. Selamat mencoba ^_^

0 thoughts on “Memaksimalkan Bandwith Pada Windows 8

  1. hehe, saran dikit aja nih Mr. Kas,, 😀

    coba di skrinsut perbandingan ‘sebelum’ dan ‘sesudah’ di limitin… benarkah sedikit/banyak membantu dalam memaksimalkan bandwith internet ?

    :cystg

    Selebihnya, good share.. thanks

    :shakehand2

    1. hhmm… sekarangkan windows termasuk OS yang masih baru, jadi para untuk para pengguna mungkin masih banyak yang kurang tahu seluk beluk windows 8, dibanding windows 7 yang sudah melekat di masyarakat .. hehehheheh

  2. oh…
    jadi di windows 8 dirubah dari 80 menjadi 100 ya, beda dengan di windows 7 yang dirubah dari 20 menjadi 0.
    OK deh infonya..

  3. Sumbernya dari mana Pak?? terutama bandwidth limitnya diubah jd 100???? mohon pencerahan :babyboy1 :newyear :nerd :cystg :matabelo

  4. trima kasih ya semuanya, atas masukan dan pertanyaannya.

    karena saya juga baru mempelajari bidang teknisi dan jaringan jadi mungkin penjelasannya kurang jelas.

    Nah u/ pertanyaan mengapa bandwith limits diubah menjadi 100 bukan 0 itu saya baca dari beberapa artikel katanya emang gitu kalau di windows 8 diganti 100 kalau di windows 7 diganti 0.

    Sekali lagi terima kasih masukkannya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.