July 21, 2024

Tutorial Mengubah Animasi di Adobe Flash Menjadi Animasi Jenis Lainnya

2 min read

Yo, semuanya. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan?. Oke, kali ini saya akan membeberkan rahasia bagaimana caranya membuat animasi dengan bermacam-macam format dengan animasi  yang telah kita buat di Adobe Flash. Dimana Animasi Flash yang berformat swf alias Macromedia Flash akan kita ubah menjadi animasi dengan format lainnya yang cocok untuk desain web dan yang berbagai macam hal lain tentunya. Oke, let’s to the point.

Disini anggap saja anda telah menyiapkan sebuah animasi flash untuk anda ubah menjadi animasi gif.

Langkah 1

Buka animasi anda dan pilih menu bar File, lalu pilih Export, dan lanjutkan dengan memilih Export Movie.

animasi_1

Langkah 2

Selanjutnya akan terlihat menu dimana anda akan menyimpan animasi anda berikutnya. Pilihlah dulu jenis animasi yang ingin anda simpan Adobe Flash. Lihat pada bagian Save as type, anda akan melihat berbagai macam format yang bisa kita pilih ya kan. Pilih salah satu tipe tersebut, Animated GIF(*.gif) misalkan.

animasi_2

Langkah 3

Apabila telah memilih salah satu jenis animasi, maka berikutnya tekanlah tombol save dan berikutnya anda akan diminta menentukan bagaimana setting lainnya dari animasi akhir yang anda buat. Klik tombol OK dan animasi akan disimpan. Hasil save akan berada folder yang sama pada animasi flash yang kita buat, atau pada folder yang telah anda pilih sebelumya.

animasi_3

Langkah 4

Check pada folder save animasi anda dan anda akan melihat format lainnya yang bisa diciptakan oleh program Adobe Flash ini.

animasi_4

Nah, begitulah cara membuat animasi dengan tipe format lainnya dengan program Adobe Flash. Baiklah sampai sini dulu, sampai jumpa ditutorial saya yang lainnya.

Hasil Akhir

0 thoughts on “Tutorial Mengubah Animasi di Adobe Flash Menjadi Animasi Jenis Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.