July 24, 2024

Tips Mencari Sepatu Futsal Yang Baik by UKM Futsal

1 min read

Hai PalComSter.

Kembali UKM Futsal memberikan artikel tentang pemilihan sepatu futsal yang baik. Silahkan disimak.

Pemain Futsal Profesional sangat bergantung dari aksesoris yang digunakan saat bermain. Salah satunya adalah sepatu yang menjadi hal utama yang menentukan baik atau buruknya performa pemain diatas lapangan. Maka dari itu, sebelum memilih sepatu futsal, maka kita harus mengenali karakter sepatu yang akan dibeli.

Pemahaman tentang bahan dasar sepatu menjadi hal penting dan mutlak. Sepatu yang dipilih sebaiknya terbuat dari material kulit sintetis, karena material ini cenderung dapat menyesuaikan dengan bentuk kaki kita.

Selain faktor kenyamanan, faktor lain yang harus diperhatikan adalah kekuatan dari sepatu itu sendiri. Mengapa kekuatan diperlukan, karena jika intensitas pemain sangat padat, maka frekuensi penggunaan sepatu pun menjadi sangat tinggi. Kekuatan terbukti saat intensitas penggunaan tinggi, apakah sepatu tahan atau cepat rusak. Jadi bisa disimpulkan secara singkat bahwa faktor yang menentukan pemilihan sepatu futsal adalah kenyamanan saat dipakai dan kekuatan sepatu itu sendiri.

Sebagai contoh beberapa pemain Nasional seperti pemain Mutiara Hitam, Rudolf malah tidak menggunakan sepatu futsal saat bertanding malah sepatu kulit yang biasa digunakan untuk bekerja. Selain itu kapten Timnas Vennard Hutabarat memiliki kriteria pemilihan sepatu tersendiri. Beliau lebih menyukai sepatu yang materialnya terbuat dari synthetic perlize (kulit sintetis yang licin). Selain itu desain menjadi pertimbangan dalam memilih sepatu.

Demikian sedikit tips yang digunakan dalam memilih sepatu futsal yang nyaman dan kuat saat digunakan. Semoga membantu.

Penulis : Ummi Nurul Huda (UKM Futsal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.