July 24, 2024

Fitur-Fitur Tambahan pada Microsoft Office Word 2013

2 min read

Assalamualaikum PalComsTer……

Apa kabar semuanya….?? Semoga kita semua selalu baik-baik saja dimanapun kita berada.

Hai,,, kali ini pada artikel ini saya akan berbagi sedikit mengenai aplikasi Microsoft Office Word 2013, yang mungkin hampir setiap hari kita gunakan. Tapi guys, kalian tahu gak sih jika ada beberapa fitur tambahan yang ada di Word 2013 tetapi tidak ada di Word versi sebelumnya. Ada yang tahu apa itu ??? hayoo….

Yupp, jadi guys ada beberapa fitur baru dari Word versi 2013 misal, adanya halaman Design, kemudian tampilan Read View, dan lainnya. So,, guys lets start….

Berikut beberapa fitur-fitur baru yang ditambahkan di Microsoft Office Word 2013 :

  1. Tab Menu Design

Word 2013 melakukan penambahan tab baru yaitu Design, yang di dalamnya berisi pengaturan Themes, Document Formatting, Fonts, Watermark, Page Color, Page Border. Menu-menu ini sebelumnya terdapat pada tampilan Tab Menu Page Layout loh guys..

  1. Read Mode View

Read Mode View merupakan tampilan baca atau mode membaca, jadi pada tampilan ini dokumen yang kita buat disajikan berbentuk sebuah buku yang mempunyai sisi kiri dan sisi kanan. Tampilan Read Mode ini memudahkan kita untuk membaca dokumen Word yang mempunyai banyak halaman, contohnya laporan, makalah, skripsi, dan lain-lain.

  1. Insert Picture and Video Online

Nah, fitur selanjutnya adalah menyisipkan gambar dan video. Pada Word versi sebelumnya fitur ini juga sudah ada, hanya saja kita bias menyisipkan gambar yang sudah kita simpan terlebih dahulu di dalam computer kita. Beda halnya dengan Insert Picture and Video Online, fitur ini memungkinkan kita untuk menyisipkan gambar atau video tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu ke dalam computer kita.

  1. Resume reading

Fitur keempat yaitu resume reading, di fitur ini ketika kita menutup dokumen dan kemudian membukanya kembali kita dapat langsung berada di tempat terakhir kita berada. Word akan mengingat dimana terakhir kali kita membuka dokumen

  1. Live layout and alignment guides

Di fitur selanjutnya ini berfungsi mempermudah kita meninjau langsung objek yang kita sisipkan ke dalam dokumen Word ketika kita akan mengubah ukuran  ataupun memindahkan objek di dokumen Word kita.

Nah guys, itu tadi beberapa fitur-fitur yang ditambahkan ke dalam Microsoft Office Word 2013. Sekian artikel kali ini, semoga artikel ini membawa manfaat untuk kita semua. Jangan lupa tetap dan teruslah belajar. Salam Semangat guys…..

Wassalamualaikum, Wr. Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.