5 Rekomendasi Buku Seru Wajib Dibaca

Di tahun 2023 ini, tentu kita ingin menjadi lebih baik dan berkembang dari tahun sebelumnya. Siapa yang tidak ingin hidupnya lebih tertata ataupun merasa kekurangan motivasi untuk lebih produktif? Pastinya Palcomster bisa memulainya dengan membaca buku. Rasa malas sering menghambat kita untuk melakukan segala aktivitas. Beberapa buku yang dapat menyadarkan, memberikan motivasi dan mengambil hikmah dari setiap kejadian di buku-buku ini. Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan minat baca lho Palcomster, jangan sampai terlewat, berikut beberapa rekomendasi buku wajib dibaca tahun 2023 yang bisa Palcomster simak.

1. Si Anak Kuat

Buku ini tentang Amelia, kisah anak yang memiliki mimpi-mimpi hebat untuk kampung halamannya. Masa kecil Amel sangat menggembirakan karena orang tuanya menanamkan nilai-nilai yang baik tentang kehidupan dan nilai-nilai agama. Amel dan keluarganya tinggal di sebuah lembah desa yang sangat indah.

2. Going Offline

Buku Going Offline karya Desi Anwar ini bisa pengingat kita untuk kembali menjalani hidup dengan lebih seimbang. Berisi sekumpulan artikel pendek dengan bahasa yang ringan, buku ini dapat menjadi teman terbaikmu saat kamu sedang butuh detoksifikasi media sosial. Terbagi menjadi dua bagian besar, Mengapresiasi Hidup dan Kehidupan serta Seni Kehidupan, buku ini membantu kita untuk kembali menemukan jati diri dan kenyamanan di tengah dunia yang penuh distraksi ini.

3. The Things You Can See Only When You Slow Down

The Things You Can See Only When You Slow Down merupakan buku yang ditulis oleh seorang Biksu Buddha populer asal Korea Selatan bernama Haemin Sunim. Buku ini berhasil terjual sebanyak tiga juta eksemplar di Korea, dan menjadi best seller selama 41 minggu. Lewat buku ini, sang penulis mengajak kita untuk beristirahat, dan membaca dengan lambat. Buku ini bisa diterima oleh banyak kalangan karena memuat topik-topik yang sangat universal sekaligus sangat dekat dengan diri kita. Setelah Bab Istirahat sebagai pembuka, pembahasan dilanjutkan dengan judul bab Kebersadaran, Gairah, Hubungan, Cinta, Kehidupan, Masa Depan, dan Spiritualitas.

4. Cinta Untuk Perempuan Yang Tidak Sempurna

Cinta yang menjadi judul buku ini sangat luas artinya. Lembaran-lembaran ini menggambarkan hubungan dan harapan dalam spektrum konteks yang sangat beragam. Sebagian diantaranya menguras air mata, sebagian menyalakan semangat mencapai cita-cita. Menjaga diri, saling mengapresiasi, dan memelihara semesta begitu banyak kewajiban perempuan sejak hari pertamanya di dunia, tapi menulis dan membaca seharusnya jadi menu harian yang tak terlewatkan di segala usia. Persoalan bekerja atau tidak bekerja bagi perempuan yang sudah menikah dan memiliki anak memang selalu menghadirkan berbagai dilema. Saat membuat sebuah pilihan pun, seorang perempuan masih akan dibayangi perasaan bersalah. Ketika memilih untuk tetap bekerja, ada rasa bersalah karena tidak memberi cukup waktu untuk keluarga. Namun, ketika memilih untuk tidak bekerja, ada rasa bersalah karena tidak memanfaatkan potensi diri yang ada dengan lebih maksimal. Persoalan ini menjadi salah satu topik yang dibahas dalam buku Cinta untuk Perempuan yang Tidak Sempurna.

5. 5 Cm

Buku yang keren. Kocak, seru, menyentuh. Saya seperti diingatkan pada banyak hal yang sekian lama saya lupakan. Kisah perjalanan mereka berlima ke puncak Mahameru setelah mereka terpisah selama tiga bulan benar-benar luar biasa. Dialog-dialog ancur dan gila-gilaan khas anak muda, penggalan lagu-lagu keren, dialog-dialog dari film-film bagus, banyak banget bertebaran dari awal sampe akhir cerita.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these