Resensi Perancangan Sistem Informasi Dan Aplikasinya

Detail Informasi :

Kode Klasifikasi : 005.36
Judul Buku : Perancangan sistem informasi dan aplikasinya
Edisi : Revisi
Penulis : Andri Kristanto
Penerbit : Gava Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2018
ISBN : 978-602-5568-28-2
Tajuk Subjek : Sistem Informasi
Deskripsi : xvi, 181 hlm.: ill.; 23 cm

 

Sebuah sistem informasi merupakan kumpulan dari perangkat keras, perangkat lunak komputer serta perangkat manusia yang akan mengolah data menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak tersebut. Dalam buku ini dijelaskan semua siklus yang berkembang pada sistem informasi dan aplikasi dari sistem informasi pada kehidupan sehari-hari. Siklus pengembangan terdiri dari aktivitas-aktivitas penyelidikan awal, penentuan kebutuhan sistem, pengembangan prototipe sistem, desain sistem, implementasi dan evaluasi. Buku ini juga dilengkapi dengan studi kasus sehingga memudahkan memahami persoalan yang terjadi. Disertai juga dengan contoh program yang dapat digunakan dalam perancangan sistem informasi.

Buku ini akan menuntun kalian langkah demi langkah dalam memahami suatu permasalahan dan nantinya akan diterapkan dalam pembuatan atau perancangan suatu sistem informasi yang dapat membantu dalam pengolahan data. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan contoh studi kasus sehingga dapat memudahkan kalian untuk memahami permasalahan yang sering terjadi di lingkungan sekitar dan bahkan terjadi dalam kehidupan sehari-hari serta tak lupa akan disertai contoh program yang dapat digunakan untuk membantu dalam penerapan perancangan sistem informasi yang dibuat.

Membaca buku perancangan sistem informasi memiliki berbagai manfaat penting, baik bagi profesional di bidang teknologi informasi, mahasiswa, atau orang-orang yang tertarik untuk memahami bagaimana sistem informasi dirancang dan diimplementasikan. Berikut beberapa manfaat membaca buku perancangan sistem informasi:

  1. Memahami konsep dasar: Buku perancangan sistem informasi akan membantu Anda memahami konsep dasar yang terlibat dalam merancang dan mengembangkan sistem informasi. Anda akan belajar tentang struktur sistem, siklus hidup pengembangan perangkat lunak, dan prinsip-prinsip desain yang penting untuk menghasilkan sistem yang efektif dan efisien.
  2. Peningkatan kemampuan analisis: Membaca buku perancangan sistem informasi akan membantu meningkatkan kemampuan analisis Anda dalam mengidentifikasi kebutuhan bisnis, menganalisis proses bisnis, dan merancang solusi teknologi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
  3. Menggunakan metodologi yang tepat: Buku perancangan sistem informasi sering kali mengenalkan pembaca pada berbagai metodologi pengembangan sistem yang terbukti dan teruji. Penggunaan metodologi yang tepat dapat membantu mengurangi risiko proyek, meningkatkan efisiensi, dan meningkatkan kualitas sistem yang dihasilkan.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these