July 18, 2024

Design Bola Billyard dengan Photoshop

2 min read
Untuk mengawali mengisi website PalComTech dengan content-content bermutu, saya akan mengawalinya dengan sebuah tutorial Photoshop untuk membuat sebuah bola billyard glossy. Thumbnail dibuat dengan bahasa Inggris tetapi contentnya tetap dalam bahasa indonesia :D . Jika anda menemukan tutorial ini di website lain selain di website PalComTech dan

Introduction

Untuk mengawali mengisi website PalComTech dengan content-content bermutu, saya akan mengawalinya dengan sebuah tutorial Photoshop untuk membuat sebuah bola billyard glossy. Thumbnail dibuat dengan bahasa Inggris tetapi contentnya tetap dalam bahasa indonesia :D . Jika anda menemukan tutorial ini di website lain selain di website PalComTech dan website saya sendiri tolong infokan kepada saya di fikri.desertlion [at] gmail [dot] com.

Berikut adalah hasil akhir yang kita inginkan.

finalresult

Langkah 1

Buka Photoshop, dan buat canvas baru Ctrl+N dengan ukuran 600px x 400px.

step1

Langkah 2

Buat layer baru [ Ctrl+Shift+N ] dan beri nama red base. Pilih Elliptical Marquee Tool [ M ]. Buatlah seleksi lingkaran pada layer tersebut.

step2

Langkah 3

Pilih Radial Gradient [ G ]. Ubah warna foreground dan background seperti nampak pada gambar (merah – hitam). Kemudian tarik gradient dari sudut kiri atas ke kanan bawah seleksi lingkaran yang kita buat sebelumnya.

step3

Langkah 4

Buat kembali sebuah layer baru [ Ctrl+Shift+N ] beri nama white base. Ulangi langkah 2 sampai 3, tetapi kali ini gunakan warna putih – abu-abu untuk warna foreground – backgroundnya.

step4

Langkah 5

Tambahkan text diatas dua layer yang kita buat sebelumnya. Kemudian ulangi lagi langkah 2 sampai 3, tetapi kali ini gunakan linier gradient, warna foreground harus berwarna putih dan set gradientnya menjadi foreground to transparent seperti yang tampak pada gambar.

step5

Langkah 6

Tarik gradientnya dari atas ke bawah

step6

Langkah 7

Buat sebuah layer baru, beri nama shadow. Buat sebuah seleksi lingkaran pada layer tersebut dengan menggunakan Marquee Tool [ M ] Masih dengan mode gradient foreground to transparent, tetapi kali set warna depan / foregroundnya menjadi hitam. Tarik gradasi radial dari tengah ke luar seleksi lingkaran.

step7

Langkah 8

Posisikan layer shadow tadi ke posisi paling bawah, kemudian pilih Edit > Transform, tarik handle atas ke bawah sehingga objek seperti tampak pada gambar.

step8

Final Image

finalresult

Silahkan posting komentar anda :) . Best regards, Desert Lion.

0 thoughts on “Design Bola Billyard dengan Photoshop

  1. makasih banget tutor ny agan,,
    tapi ane masih bingung nih, kok hasilnya kagak mulus yah?

    kalo di gambar di atas kan lingkarannya pada mulus,, tapi yang ana kagak mulus bahkan setekah hasil akhir..

    gimana noh kalo gituh??
    mohon jawabannya ya gan .. BD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.