July 25, 2024

Ringtone HP Lebih Trendy dengan Cool Edit Pro 2.0

2 min read

imageMau punya ringtones lagu kesukaanmu ?? inilah saatnya kita ciptakan sendiri ringtones dengan lagu favorit kita sendiri, mungkin selama ini kita punya ringtones HP hanya menggunakan ringtones default dari Hp atau kamu download ringtones siap pakai di internet atau bahkan kamu pergi ke salah satu mall dan membeli ringtones lagu di counter HP. Tapi sayang banget kalo harus keluar gocek kalo cuma buat punya ringtones lagu favorit kamu.. kalo ternyata kita bisa sendiri membuat ringtones lagu dengan gratis dan gampang πŸ˜€

Mau tau caranya ?? Open-mouthed smile caranya gampang banget kok. Kamu cukup install aplikasi cool edit pro 2.0 di PC atau Laptop kamu. Filenya tidak terlalu besar jadi masih aman buat kapasitas hardiskmu yang mungkin udah hampir full. Saya sarankan memory PC atau laptopmu minimal 512 MB supaya menghindari error saat mengedit lagu.

Simak langkah-langkah mudah membuat ringtone hp berikut ini.

clip_image004

Langkah 1

Dalam tutorial ini, saya pakai aplikasi Cool Edit Pro Version 2. Buka terlebih dahulu aplikasi kamu, maka tampilannya akan tampil seperti gambar dibawah ini.

clip_image006

Pada Cool Edit Pro 2.0 ada 2 tampilan editting sound pertama Multitrack dan kedua view edit. Singkatnya, kalau dengan multitrack kita bisa mengedit lagu lebih dari 1 file lagu tapi kalau menggunakan view edit kita hanya bisa mengedit file lagu hanya 1 file lagu saja. Berhubung kita hanya mau buat ringtones kita pakai editting sound view edit.

Cara merubahnya gampang, kamu klik aja bagian yang dilingkarin dibawah ini..

clip_image008

Setelah itu akan tampil gambar berikut ini :

clip_image010

Langkah 2

Buka file lagu pada menu open (ctrl+o) dan cari file lagu yang ingin kamu jadikan ringtones. Format lagu yang bisa kamu import salah satunya .mp3 / .wav seperti gambar berikut.

clip_image012

Langkah 3

Setelah di import file lagunya akan tampil sound wave berwarna hijau pada area editing soundnya.

clip_image014

Sebelum kamu cut (potong) bagian lagu yang ingin dijadikan ringtones kamu, klik tombol play dahulu untuk mendengarkan bagian lagu yang akan dijadikan ringtones, setelah dapat bagian yang ingin di jadikan ringtones, blok soundwave (gelombang suara) yang dirasa akan di hapus.

clip_image016

Langkah 4

Lalu tekan tombol delete pada keyboard kamu. Otomatis bagian sound wave yang kita blok akan terhapus, lakukan hal yang sama pada bgaian akhir lagu atau bagian sound wave yang tidak digunakan seperti gambar berikut.

clip_image018

clip_image020

Langkah 5

Hasil sound wave yang kita inginkan telah selesai. Kita save menjadi format .mp3 / .wav sesuai kebutuhan atau sesuai dengan format HP kita, caranya pilih menu file -> save as -> ubah format pada type.

clip_image022

Jadi deh ringtone kreasi buatan kamu Winking smile Contoh hasilnya kamu bisa download [download id=”71″]

0 thoughts on “Ringtone HP Lebih Trendy dengan Cool Edit Pro 2.0

  1. Wah.. Kirain ada tambahan kyk editing tone.. trnyata cutting aja.. anyway.. thanks ya dah berbagi :thumbup: .. langsung coba neh.. :afro:

  2. gagal pertamax…bung ridho cak mano caro penggabungan nyo…

    misal nya 2 lagu di mix jadi sikok kayak yang lp samo lgu es lilin itu nah

    sayang nian kami la lamo dak maen multimedia lagu, secaro kompi dak atek

  3. @fajar : Waduh mas.. ni editting sound bkn efek fhoto .. πŸ™‚ gk ada glossy nya … πŸ™‚

    @UssoK : Thankz Jempolnya ..^_^.. ntu emang buat cutting sound buat ringtones dulu, kalo editting tone nya, ditunggu tutorial berikutnya ya .. πŸ™‚ :thumbup:

    @P’Raise : hahah.. mixing sound ntu udah pake multitrack pak, gk pake view edit di cool editnya..:) tar y pak sabar .. :Peace:

  4. boleh lah lagunyo …
    :matabelo:

    Palcomtech untuk masa depan mu
    Palcomtech jadikanmu yg nomor 1
    …..
    :rose: :rose: :rose:

    pokonya bwt palcomtech is the best deh :thumbup: :kisss :thumbup:

  5. sekedar info : untuk pengguna Windows Seven.. rasanya COOL EDIT udah tidak jalan lagi.. =).. penerusnya sudah terakuisisi oleh adobe.. kalo ga salah Adobe Audition namanya..

  6. @raise – pake penggunaan software Cool Edit sebenarnya bisa juga pak untuk melakukan penggabungan track seperti yang bapak inginkan.. tetapi beberapa fasilitas masih kurang mendukung (minimal).. kalo tertarik belajar ke arah sana silahkan gunakan Fruity Loop atau em.. apa ya.. satu lagi saya lupa namanya.. atau bisa juga pake Virtual Dj.. jadi bisa DJ²an.. sedniri di rumah.. hehehehe

  7. kalau ngubah vidio lagu ke karaoke bisa gk ?? gimana caranya..
    kok saya msukin vidionya gka da di plihan open file itu ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.