July 20, 2024

Wow! Ada Taman di Meja AO PalComTech Baturaja

3 min read

Acount Officer atau bahasa kerennya AO orang yang pertama kali kita liht ketika masuk ke gedung PalComTech. Biasanya mbak-mbak ramah nan anggun yang menyapa dan siap membantu menjawab pertanyaan seputar PalComTech banyak suka dan duka yang terjadi di ruang paling depan PalComTech itu ada yang nangis karena putus dengan pacarnya, ada yang happy karena bisa tembus target dari kepala cabangnya, dan masih banyak cerita suka dan duka yang terjadi di meja AO ini. Untuk mengenang berbagai peristiwa yang mungkin pernah menjadi cerita tersendiri bagi kita, maka dibuatlah tutorial yang menyertakan staff AO. Semoga adanya taman di meja AO dapat terus mewarnai PalComTech Baturaja.

Langkah 1

Buka file foto yang diambil di ruang AO yang terdiri dari mbak-mbak ramah nan imut. Nantinya file foto tersebut akan kita buatkan sebuah taman bermain di mejanya.

image

 

Kemudian masukkan gambar padang rumput dan texture batu karang.

image

Langkah 2

Kemudian lakukan teknik masking di kedua layer tersebut. Atur gambar rumput agar terletak di atas meja dan texture batu karang di bawahnya. Dan ingat gunakan warna hitam untuk menyembunyikan gambar dan warna putih untuk menampilkan.

­image

Langkah 3

Agar tampak nyata pilih brush rumput, tampilkan pengaturan brush di brushes atau tekan F5 kemudian hilangkan tanda centang di color dynamics dan other dynamics kemudian sapukan pada bagian pinggir, area rumput, lalu berikan efek shadow pada menu Layer > Layer Style > Drop Shadow.

image

Sudah jadi nih gambar padang rumput kita Open-mouthed smile.

image

Langkah 4

Biar tambah mantap kita bikin aliran sungai. Tentu saja menggunakan tekhnik masking juga. Jadi selanjutnya bikin dulu seleksi seperti aliran sungai menggunakan lasso tool.

image

Langkah 5

Masukkan gambar air atau boleh cari di Google dengan kata kunci “pool pattern”. Kemudian Layer > Layer Mask > Reveal Selection.

image

 

Kurangi opacity gambar air tadi kira-kira 65% kemudian duplicate layer air-nya

image

Langkah 6

Layer air tadi merupakan hasil dari efek masking jadi kita rubah dulu menjadi layer biasa melalui Layer > Layer Mask > Apply sehingga menjadi layer biasa kemudian Transform > Distort lalu atur posisinya seperti gambar.

image

Langkah 7

Selanjutnya duplicate layer yang baru saja di transform kemudian Edit > Transform > Flip Horizontal untuk membalik atau mencerminkan objek secara horizontal, lalu Edit > Transform > Distort dan atur agar tampak menyatu. Memang agak sulit untuk bagian ini tetapi hasilnya pasti sangat memuaskan jadi tetap semangat.

image

Langkah 8

Masukan gambar air terjunnya di ujung aliran sungai dan seperti biasa kita minta gambarnya di “om google” kemudian masking bagian yang tidak perlu dan tempatkan air terjunnya pada posisi seperti gambar. Lalu duplicate menjadi beberapa layer hingga menutupi semua bagian ujung aliran sungai.

image

Sampai di sini sudah bagus nih.! Tetapi yang namanya sungai pastilah alirannya berliku-liku sama halnya dengan hidup kita yang juga penuh liku-liku ada suka ada duka…..

Langkah 9

Jadi pada layer yang di masking kita rubah dahulu menjadi layer normal dengan cara klik Layer > Layer Mask > Apply setelah menjadi normal semua barulah kita blok seluruh layer pembentuk gambar sungai lalu digabungkan menjadi 1 layer melalui Layer > Merge Layers.

image

Langkah 10

Pilih Edit > Transform > Warp lalu atur lah posisi sungai agar tampak seperti ini.

image

Lalu atur posisi layer sungai agar berada di babah layer rumput kemudia tahan ctrl + klik di layer thumbnail sehingga terbentuk lah sebuah seleksi aliran sungai tadi.

image

Langkah 11

Pilih layer mask rumput gunakan warna hitam sebagai foreground lalu fill-kan pada area seleksi.

image

Hasil Akhir

Selesai deh desain kita untuk membuat sebuah taman di meja Account Officer. Sebagai pelengkap masukkan berbagai gambar orang yang biasa beraktivitas di area taman.

image

Agar tampak fokus pada bagian gambar taman di meja kita kurangi cahaya pada bagian pinggir gambar.

image

Tetap tersenyum dalam berkreasi dengan Photoshop Winking smile.

0 thoughts on “Wow! Ada Taman di Meja AO PalComTech Baturaja

  1. Pak Fajar.. kreasinya ok bgt pak.. kreatif sekali n halus bgt koprekannya ya pak.. thanks pak udah mau berbagi.. Salut..! :thumbup: :thumbup: :thumbup: :thumbup: :thumbup:

  2. trimakasih semuanya
    @pak deddy yang udah ganti in foto profil aq
    @semua keluarga palcomtech semoga tambah sukses
    @para model di foto “expresi nya prikitiew bgt” 😀

  3. Wawww Keren,,, kereennn,,, kerennnn :thumbup: :thumbup: :thumbup:

    model nyo jugo cantek.. cantekk.. :Peace:

  4. @mbak v3
    hhehe
    we klah do yng playfull kiss mbak tpi yng kompresan bukan yng perCD
    mno lum aq tonton
    aq mash ngelesaike personal taste dak selesai2 nuh
    mbak ngapo dri episode 11-16 b.inggris galo
    dak ngerti kmai
    :ngakaks

  5. yang satu pegang kepala :exclamati :exclamati :exclamati
    yang satunya tunjuk :nohope: :nohope: :nohope:
    eeh satunya lagi :matabelo: :matabelo: :matabelo:

  6. @mbak v3
    hehehhe
    yeahlah gek we liat yng zipnyo…
    :Yb
    tpi perasaan dak do mbak file zipnyo…

    yo mbak gek kmi bljar b.inggris (mbak yng ngajari eh )
    😀

  7. bagus ni Pak Fajar…
    Gimana Kalo CSO Palcomtech Baturaja kita jadiin taman aja sekalian….??

    Tapi keren ni…

  8. @ awe n mb fitri…nooohh ngaPo begosip pilem korean tuh..hahhah 😀 :rolleyes: :gila: :shutup: :ngakaks :Yb

  9. @mbak rona
    hehhe
    yng bener n2 drama korea mbak bukan flim korea…

    men nak ekod peh
    :ngakaks
    yo dak mbak vit
    :ngakaks

  10. kereeeeennn,,,,I like That :wowcantik
    makasih ya pak ilmunya,,,,
    ditunggu tutor selanjutnya,,,, 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.