July 21, 2024

Bermain Layangan Orang Bersama photoshop

2 min read

Eitss… sebelum membaca “LIKE” dulu ya .. tuh di bagian atas.. ^_^

Mungkin sebagian dari kita bosan dengan karya-karya photoshop yang begitu-begitu saja, ya itu bagi mereka yang tidak tau akan luasnya karya dari photoshop. Kali ini saya berupaya membuat suatu karya yang mana ini semua hanya pengembangan dari artikel artikel saya yang terdahulu, tapi teman-teman ngga perlu takut karna harus mencari artikel saya untuk mengikuti cara yang dibawah ini.. karna saya mengulasnya dari awal lagi, teman-teman hanya mengikuti cara yang dibawah.. pasti bisa dech….  apalagi kalo belajarnya di PalComTech… bisa minta bantu sama instrukturnya plus sistem belajar yang langsung praktek.. dijamin deh… !!!

Langkah 1

Bukalah photo yang dibutuhkan  didalam adobe photoshop kamu dengan cara klik file → open. Dalam tutorial ini saya menggunakan foto saya sendiri.

Langkah 2

Potong gambar dengan menggunakan tool pemotong salah satunya dengan menggunakan “ lasoo tool “ Buang background bagian belakang.

Langkah 3

Pindahkan gambar yang sudah di potong pada sebuah bacground dengan menggunakan “move tool” Klik gambar → tahan dan tarik ke arah background. Atur besar gambar hingga sesuai dengan ukuran gambar backgroundnya.

Langkah 4

Duplicatelayer 1 dan putar gambar tepat berada dibawah layer 1dengan cara  klik kanan pada layer 1 → duplicate layer,  ini nantinya akan di jadikan bayangan pada layer, kemudian layer duplicate diputar dengan menggunakan edit → transfrom → flip vertikal, kemudian atur sesuai dengan pencahayaan.

Langkah 5

Hitamkan layer duplicate dengan cara aktifkan layer duplicate → klik menu image → adjustment → level atur hingga gambar berwarna hitam semua dan atur opacity layer hingga benar benar berbentuk bayangan dari gambar.

Langkah 6

Tambahkan gambar tali, supaya kelihatan layer 1 sedang menarik layer 2, supaya bentuk tali pas dengan bentuk gambar, atur bentuk tali dengan klik menu edit → transfrom → warp.

Langkah 7

Atur pencahayaan tiap layer sehingga tiap layer memiliki pencahayan yang sama.. untuk pengaturannya klik image → adjustment → curves

Bila susah untik mendapatkan pencahayaan yang sama, terpaksa melakukan manipulasi yang lain seperti gambar di bawah.

Waw! bisa main layangan di photoshop!!! hebatkan???

Ayo semakin kreatif dengan photoshop!!!

Sampai jumpa lagi dengan saya, bersama tutorial menarik lainnya…

0 thoughts on “Bermain Layangan Orang Bersama photoshop

    1. heheh telat gan.. udah ada yang pertamax diatas.. ketinggalan trip :alay
      hahahaha :ngakak anda kurang beruntung.. ulangin lagi di artikel saiia berikutnya hahahaha

  1. nice idea.. ! :beer:
    anyway.. tali layangannya sedikit mengganggu kyknya.. bisa lebih “real” ga ya… tantangan bro.. :rate

    1. hahhah ia pak sengaja di besarin.. kan judulnya layangan orang… ntar kalo talinya kecil.. bisa bisa putus… ibo wak paak.. beko tacilam kalauiknyo.. hahahah 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.