July 25, 2024

Cara Menampilkan Account Administrator Pada Windows

1 min read

Akun, Dibuat di Windows 7 dan Windows Vista, tetapi karena pada umunya akun pada sistem operasi  tidak diaktifkan maka kita tidak bisa menggunakannya. Jika kita ingin menggunakannya untuk memperbaiki, menginstall software dan lainnya maka perlu dijalankan sebagai administrator. Misalnya, Kamu ingin membuka komputer yang akunnya di beri password, hal ini bisa terjadi  karena biasanya pada saat orang menginstall windows mereka tidak memberikan password pada akun administrator ini. Kita dapat mengaktifkannya dengan perintah sederhana. Mari kita bahas secara langsung bagaimana mengaktifkan Akun pada windows:

Langkah 1

kita ketik cmd dari menu Start selanjutnya kita buka dengan mode Administrator caranya, klik kanan ada icon command prompt  kemudian pilih “Run as administrator

Langkah 2

Selanjutnya ketik perintah berikut pada command prompt :

net user administrator /active:yes

Kita akan melihat pesan bahwa perintah berhasil diselesaikan. Log out atau Restart komputer kamu, dan sekarang kamu akan melihat account Administrator sebagai pilihan.

Langkah 3

Coba kamu buka akun administrator, ada tampilan seperti ini tidak? kalau tidak ada sebaiknya kamu beri password biar orang lain tidak bisa mengubah setting windows kamu.

Jika ingin menyembunyikannya kembali, buka Command prompt dalam mode administrator lalu klik kanan pada icon command promt kemudian pilih  “Run as administrator” (sama seperti yang diatas)

Selanjutnya ketik di command prompt :

net user administrator /active:no

Account Administrator sekarang telah dinonaktifkan, dan tidak muncul pada layar login lagi.

0 thoughts on “Cara Menampilkan Account Administrator Pada Windows

  1. Hee Koplak Exist Juga… Asik…
    Lanjut Pak… keluarin semua artikel yang di Leite katze.com tuch…. mangko tetep Exist.. Cayo..

  2. mau nanya kalo kasusnya user kita lupa paswordnya trus mau menampilkan administrator padahal mode adminstrator sebelumnya blum di aktifkan, dan cara masuk ke user yg paswordnya lupa itu gimana ya? tolong bales ke e-mail saya…thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.