July 15, 2024

Plugin Photoshop yang Wajib Dicoba

3 min read

Plugin merupakan software tambahan yang sifatnya menambah kegunaan sofware induknya. Hampir semua Software memiliki Plugin, apalagi Software yang fungsinya untuk mendisain, disini saya akan membicarakan beberapa plugin yang perlu diketahui dan digunakan, Software induk yang saya bicarakan disini adalah Adobe Photoshop, pada dasarnya plugin mempermudah kita dalam mengedit foto, seperti membuat efek warna pada foto, membuat frame pada foto dan lainnya,  bagi anda yang butuh bekerja cepat dalam mengedit foto plugin sangat cocok digunakan. Banyak sekali plugin yang bisa kita download dari internet yang free maupun yang berbayar.

Beberapa plugin yang saya bicarakan dibawah ini sudah saya coba dan hasilnya sangat menarik, ok langsung saja ke Plugin yang pertama

Portraiture

Portraiture merupakan salah satu plugin photoshop yang dapat menyempurnakan kulit secara otomatis seperti memperbaiki bagian kulit yang rusak, bahkan dengan Portraiture kita bisa mengatur pencahayaan pada foto kita lebih manarik. Plugin ini sangat cocok digunakan pada jenis foto potrait (wajah) dan foto kecantikan. Jadi, dengan Portraiture foto anda bisa bebas dari jerawat ^_^.

Noiseware

Kadangkala saat kita memotret dengan kamera beresolusi rendah atau memotret dalam keadaan minim cahaya foto  yang dihasilkan mungkin akan timbul banyak bintik-bintik/bercak-bercak (noise), dan noise tersebut bisa mengurangi kualitas foto kita nanti. Nah dengan menggunakan Plugin Noiseware ini kita bisa menghilangkan bintik-bintik atau bercak-bercak pada foto dengan mudah, ada beberapa pilihan yang sudah disediakan seperti menghilangkan noise pada foto potrait, landscape, night dan banyak lagi yang lainnya.

Nik Color Efex Pro

Software Nik Color Efex Pro secara luas telah digunakan oleh banyak fotografer Profesional saat ini, karena dengan Nik Color Efex Pro kita bisa menghemat waktu dalam mengedit sebuah foto. Dengan 52 filter dan lebih dari 250 efek yang ditemukan di Color Efex Pro 3.0, Anda dapat melakukan retouching kualitas tinggi, koreksi warna, dan perangkat tambahan kreatif untuk foto Anda. Seperti Klasik Soft Focus, Menggelapkan / Lighten Center, dan filter Vignette dengan filter baru yang menarik Film Efek, Glamour Glow, High Key, Tonal Kontras, Bleach Bypass, dan banyak lagi jenis lainnya.

Silver Efex Pro

Silver Efex Pro digunakan untuk menkonversi foto warna menjadi hitam putih yang sangat keren, foto hitam putih yang anda bisa buat juga bisa bervariasi sesuai selera anda. Mau yang berkontras tinggi, silver atau sephia dan banyak lagi yang lainnya.

Topaz Adjust

Topaz Adjust digunakan untuk membuat foto anda menjadi lebih berdimensi dan tajam, sangat cocok untuk semua jenis foto baik foto landscape, potrait dan lainnya. Dengan topaz adjust kita bisa mengatur eksposure gambar, warna dan kedetailan sebuah gambar yang kreatif dan menakjubkan.

Photo Tools

Yang satu ini plugin yang paling saya suka, dengan 300 efek fotografi akan membuat foto kita semakin menarik, photo tools merupakan salah satu produk dari oneone software, selain photo tools ada beberapa plugin juga yang tak kalah menarik seperti FocalPoint , PhotoTune, PhotoFrame, Genuine Fractals adn MaskPro, semua dikemas dalam satu plugin dan diberi nama perfect photo suite.

Sebenarnya masih banyak plugin-plugin photoshop yang lain, dari sekian banyak plugin photoshop,  plugin-plugin diatas menurut saya yang wajib dicoba dan digunakan  jika anda suka mengotak-atik foto. Karena semua plugin diatas sudah saya coba dan hasilnya sangat memuaskan ^_^.

Terimakasih semoga bermanfaat..

0 thoughts on “Plugin Photoshop yang Wajib Dicoba

    1. iya sebenernya pengen sekalian bagi pluginnya. tapi gimana caranya ya hehehe.. emang boleh di sini ya.. :bingung

    2. iya sebenernya pengen sekalian bagi pluginnya. tapi gimana ya :bingung
      emang boleh di sini..

  1. wih mantap ckckckckk foto ku juga dunk ckckckkc dikasih panoramanya ckckckc :thumbup :2thumbup

    1. iya bang kalo mau yang full harus beli hhahaa..
      saya pake yang full semua.. bis ada keygennya

      :2thumbup

    1. boleh .. tapi harus diupload dulu ya.. soalnya pluginnya sizenya diatas 100 mb. apalagi yang oneone nyampe 4 gb..

    1. lagi cuba upload filenya bang ale.. bis sizenya gede.. ntar kalo udah di kasih linknya dah

    1. ai aku ni dak ngarep tu… cuma pengen berbagi info be, smoga bermanfaat.. hahaha

      banyak tuh na yang like nyo mpe 50 an haha

  2. Om nice info tapi kl boleh tau dimana ya saya. Bisa beli plug’in tsb …
    Saya tinggal di daerah jakarta barat .
    Mohon di bantu ya hehehe
    Thenks

  3. wah keren bngt nih blog…
    mas andi kirimin sya plugin + keygen’a dong mas..
    pnya saya trial mulu jdnya ada kotak” gtu deh..
    krim di email sya y mas
    aidin.baaz@yahoo.com
    seandainya mas andi ngrim sya sngt brterima ksh banyak deh..
    hehehe… :mewek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.