July 17, 2024

Membuat Text Bergambar

2 min read

Kali ini tutorial mengenai bagai mana cara membuat teks bergambar dengan menggunakan photoshop.

Efek teks bergambar ini terdiri dari dua bagian penting. Bagian pertama berwujud gambar latar belakang yang akan mengisi teks itu dan bagian kedua berwujud teks itu sendiri. Oleh karena itu, siapkanlah terlebih dulu gambar latar belakang yang akan mengisi teks itu. Gambar ini boleh berupa apa saja, pemandangan, orang, binatang, atau foto model. Untuk mendapatkanya silahkan search di Mbah Google. Yang penting, ukurannya cukup untuk mengisi seluruh teks. Baiklah Langsung saja kita ke tutorialnya!

Hasil Akhir yang akan kita buat

Langkah 1

Bukalah file tersebut menggunakan Adobe Photoshop CS. Sebelum kita bekerja menggunakan gambar latar belakang tersebut, kita akan membuat teks terlebih dulu. Buatlah kanvas baru berukuran kirakira 500×500 pixel dengan latar belakang putih. Setelah itu, buatlah teks baru dengan menggunakan Horizontal Type Tool. Anda bisa menulis teks menggunakan font apa pun sesuai selera Anda. Ukuran dan warna pun bisa Anda sesuaikan sendiri karena pada dasarnya tidak ada masalah dengan hal ini.

Langkah 2

Sekarang, Anda punya layer baru bernama sama seperti teks yang Anda ketikkan tadi. Jadi, kalau teks yang Anda ketik adalah “SAKURA” maka layer Anda akan bernama sakura juga. Lakukan klik-kanan pada layer tersebut kemudian pilih resteriza type dan kontrol klik pada layer agar seluruh teks dalam keadaan terseleksi.

Langkah 3

Kemudian aktifkan layer background, setelah selesai tambahkan lagi layer baru, maka secara otomatis pada layer baru tersebut tercopy gambar yang ada pada backround. Dan beri nama teks gambar.

Setelah itu tambahkan efek pada blending option, klik kanan pada layer teks gambar pilh blending option, kemudian menambahkan:

  • Stroke

  • Drop shadow

  • Outer glow

  • Bevel and emboss

Dan selesailah karya kita kali ini… mmm bravo!!!

Hasil akhir:

 

0 thoughts on “Membuat Text Bergambar

    1. hahahah rea.. kalo mantan teman .. jadi status kita apa dung sekarang..??? “pacaran..?? tapi kamu lom pernah ngungkapin hati kamu ke aku..
      wkwkkwkwkw :matabelo :hoax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.