July 17, 2024

Lebih Keren Memakai Kaos Desainan Sendiri

1 min read

Berangkat kursus jadi lebih semangat karena baju di disain sendiri sesuai keinginan dan tak sabar rasanya ingin di perlihatkan kepada teman-teman se-PalComTech Prabumulih. Itulah yang dirasakan siswa/siswi PalComTech Prabumulih, mereka dengan senyum sumringah melangkah masuk dari parkiran menuju ke kelas dengan rasa bangga karena baju yg di kenakan buatan mereka sendiri. Dikelas pun mereka terlihat lebih kompak karena baju yg mereka kenakan seragam berwarna putih dengan motif yang berbeda-beda.

Untuk Membuatnya tidaklah  susah. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kaos, adalah ikutilah langkah-langkahnya sebagai berikut:

Persiapan:

1. Bahan Baju

  • Cotton
  • Carded

2. Transfer paper

  • Light fabrics : Digunakan untuk bahan baju yang berwarna terang dan putih.
  •  Dark Fabrics: Digunakan untuk bahan baju yang berwarna hitam.

Proses pembuatan:

Langkah 1

Buat desain sablon pada program pengolah image atau vector, pada kertas ukuran A4 atau sesuai ukuran baju. Dan tentukan resolusi 150 Pixel/cm atau sesuai kebutuhan.

Langkah 2

Print terbalik (mirror) pada kertas transfer.

Langkah 3

Letakan kertas yang di print menghadap kaos. (Rapikan dulu kaos sebelum melakukan pencetakan).

Langkah 4

Press dengan mesin heatpress pada suhu 100-170 derajat, dan waktu 10-24 detik. Setelah bunyi alarm pada mesin menyala, angkat mesin press.

Langkah 5

Lepaskan (kupas) lapisan pada kertas , setelah dingin,baru di pakai. Disain kaos yang Anda buat sudah selesai dan siap untuk dipakai. Jangan lupa menyesuaikan ukuran kaos dengan orang yang akan memakainya.

Selamat Mencoba…!!!

Mau memakai baju kaos buatan sendiri juga? Buruan daftar ke PalComTech Prabumulih Belajar 100% praktek 100% internet di jamin kamu nggak bakalan nyesel!.  mulai belajar 13 Februari 2012.

0 thoughts on “Lebih Keren Memakai Kaos Desainan Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.