July 21, 2024

Membuat Wajah Monster Menggunakan Adobe Photoshop

2 min read

Banyak cara memanipulasi foto kita dengan aplikasi yang satu ini (fotoshop) antara lain , membuat foto dengan efek menyeramkan . langakah – langjah nya sangatlah sederhana dan tidak begitu rumit .baiklah semuanya pasti penasaran..oke langsung saja ke TKP …

Langkah 1

Buka lah foto yang akan kita edit menjadi foto yang menyeramkan. Disini saya menggunakan foto saya sendiri sebagai objeknya. Caranya sebagai berikut. Klik menu file > pilih open setelah kita temukan file yang kita cari klik saja button Open maka Foto tersebut langsung masuk dalam lembar kerja kita.lihat gambar dibawah ini.

Langkah 2

Step Kedua Dupilkat layer atau gandakan layer dengan cara klik kanan lalu pilih Duplicate Layer atau dengan CTRL + J maka layer akan terduplikat secara otomatis.

Pada saat kita menekan CTRL + J maka akan muncul pesan seperti  ini . klik saja button OK untuk melanjutkan eksekusi menduplikat layer .

Langkah 3

Setelah  layer terduplikat maka langkah selanjutnya adalah menempelkan sesuatu pada wajah objek tersebut dengan cara klik menu file > place, lalu cari gambar yang akan kita tempelkan perhatikan gambar dibawah :

Pilih objek yang akan kita tempelkan di wajah..setelah dipilih lalu klik place. 

Maka objek yang kita place tadi akan menempel di wajah kita seperti gambar dibawah ini.

Setelah itu , kita masih bekerja pada layer yang baru saja kita place tadi kemudian pada bagian blending mode pilih multiply.

Maka hasilnya layer akan menyatu dengan wajah layer dasar.

Langkah 4

Tidak berhenti sampai disitu untuk menghilangkan batas gambar itu kita harus menghapus nya , namun ada cara menghapus agar hapusan yang kita lakukan tidak begitu terlihat cara nya adalah klik menu eraser lalu geser pinter ke layer kita bekerja lalu klik kanan dan atur apacity nya . seperti terlihat pada gambar.

Gunakan ketelitian anda dalam menghapus bagian – bagian yang dianggap harus dibuang sehingga hasilnya lebih optimal.

Kemudian lakukan langkah dibawah ini dengan langkah yang sama seperti di atas.

Sehingga menghasilkan gambar yang terlihat seram seeperti dibawah ini.

Hasil Akhir

0 thoughts on “Membuat Wajah Monster Menggunakan Adobe Photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.