July 21, 2024

Menjalankan Aplikasi dan Games Android di PC/Laptop

2 min read

Hai PalComTech Portal reader, Siapa yang punya Handphone dengan sistem operasi android di dalamnya? Coba angkat tangannya!

Ya, SmartPhone dengan berbasis Android saat ini sudah sangat menjamur diseluruh dunia. Varian dan merk nya pun beragam, dari handphone dengan spesifikasi yang rendah sampai smartphone android terbaru yang canggih.

Buat kalian yang belum mempunyai smartphone android, atau ingin mencoba android di platform yang lain, saya akan menjelaskan aplikasi/emulator yang memungkinkan kita bisa menggunakan android di PC/Laptop kita.
Namanya, Bluestacks

Keunggulan aplikasi ini antara lain, yang pertama kalian bisa menggunakan atau paling tidak merasakan sensasi menggunakan android tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli smartphone android. Dan yang kedua, karena aplikasi ini dijalankan di PC/Laptop, maka tampilannya pun menyesuikan tampilan PC/Laptop. Jika biasanya menggunakan android di smartphone layarnya hanya sekitar 4 inch, dengan aplikasi ini kita bisa menggunakan android di layar 18 inch tergantung dari besar layar pc/laptop kita. Pasti akan jauh lebih puas.

Ok langsung saja. Sebelum Saya menjelaskan cara installasi dan penggunaannya, ada beberapa hal yang mesti kita persiapkan.
1. Komputer/Laptop dengan spesifikasi yang agak tinggi. Karena aplikasi Bluestack membutuhkan system requirement minimal :

  • – Prosesor : Intel Core 2 Duo
  • – Ram : 2 Gb
  • – VGA : 512 Mb
  • – Hard Disk space 2 Gb

2. Koneksi internet untuk menambah aplikasi di sistem androidnya

Langkah-langkah untuk menjalankan aplikasi Bluestack :

Langkah 1

Download terlebih dahulu masternya di sini. Setelah itu masternya selesai didownload, buka dengan cara mengklik 2x. Conteng “I Accept the terms in the License Agreement”, kemudian klik Next

Langkah 2

Conteng “App store access” dan “App Notifications”, kemudian klik Install.

Tunggu hingga proses installasi selesai.

Langkah 3

Setelah proses installasi selesai, secara otomatis aplikasi Bluestack akan terbuka. Tinggal klik Finish dan Android versi PC sudah siap untuk digunakan.

Langkah 4

Cara menggunakan Bluestack sama seperti menggunakan sistem operasi Android pada umumnya, tinggal buka aplikasi yang diinginkan pada menu utama. Jika ingin menambahkan aplikasi, tinggal klik icon “Apps” dan pilih aplikasi yang ingin di download.

That’s it.. Jadi bagi kalian yang belum memiliki smartphone Android, tidak usah bingung lagi kalau mau nyobain Android, tinggal ikutin saja langkah-langkah di atas.

Tetapi, kalau kalian mau dapetin tablet PC yang berbasis android secara GRATIS, caranya gampang, cukup daftar saja ke Program Sarjana atau Program Profesional 1 tahun PalComTech dijamin langsung dapet Tablet PC, GRATIS. Selamat mencoba… ^-^

Sumber : http://www.chocoboheaven.co.cc/2012/07/android-on-pc.html

0 thoughts on “Menjalankan Aplikasi dan Games Android di PC/Laptop

    1. ga perlu di update.
      ini freesoftware, dan gratis.

      paling kalo pun ada versi terbaru, tinggal download lagi di official websitenya bluestack

  1. gan, saya kan instal instagram d bluestack, tapi waktu saya mau edit poto yg ad d pc, ga ada akses yg bisa kesitu ..
    mohon pencerahannya 🙁

    1. sekedar menambahkan, intel atom kurang support, vga keluaran intel juga kurang support, tapi kalo diimbangi memory gede minimal 2GB dengan pengaturan VGA yang tepat menggunakan software tools dari provider intel (biasanya para gamers paling ngerti) maka jawabnya bisa, itupun rada lemot -_-

  2. qcoba dech,,,,qw instal banyak bluestack to note book 10 inchi gw,,,,tp gagal trz gimana gan solusinya 😀

  3. Kak eko,,,bluestack bikin laptop aku lemot, kadang freeze,,,,kadang ngeraso kalo bluestack di uninstal baru laptop gesit lagi….
    Nah kalo aku android jellybean lah aku instal nian,,,jadi berbentuk os nian dionyo di laptop (dual boot), yang jadi masalahnyo masih blm biso konek ke modem, pacak dak kak bantu ngoprek biar konek, ado tutornyo tp masih kurang ngerti….:D

  4. gan kok punya saya setelah selesai di install gak bisa d buka… pas di buka aplikasi langsung close sendiri kenapa ya???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.