July 13, 2024

Mengambil Gambar Aktivitas Desktop Pada Komputer

1 min read

 

Baiklah, kali ini saya akan memberi berbagai macam cara untuk mengambil gambar aktivitas desktop yang dapat anda lakukan pada komputer anda.

1. Tombol Print Screen

Tombol ini terdapat pada keyboard komputer. Biasanya tertulis PrtScr/SysRq pada keyboard komputer pada umumnya. Apabila anda menekan tombol ini, maka anda akan mengambil secara keseluruhan gambar aktivitas desktop pada komputer anda. Gunakan tombol Ctrl + V atau fungsi Paste pada program atau aplikasi yang bisa menerapkan gambar.

2.  ALT + PrintScreen

Dengan menekan tombol ALT + Print Screen, maka hanya tampilan Windows yang anda pakai saja yang akan anda copy atau diambil.

3. Snipping Tool pada Windows 7

Snipping tool merupakan salah satu fasilitas mengambil sebagian gambar pada layar monitor desktop anda. Fasilitas ini bisa ditemukan pada Start > Accessories > Snipping Tool.

Cara Menggunakan Snipping Tool

Sebagai tambahan, apabila Snipping Tool tidak ada maka kita bisa gunakan Paint pada komputer Windows jika perlu. Baik pada sistem operasi Windows 7 maupun Windows XP aplikasi ini tetap ada (program bawaan). Lakukan PrintScreen lalu pastekan pada program Paint ini, lalu pilih yang mau diambil gambarnya dengan Select. Nantinya gambar yang dipilih dapat anda Copy dan Pastekan kemana gambar yang dipilih ingin diterapkan.

Cara megambil gambar desktop dengan menggunakan paint :

Oke, demikianlah tutorial dari saya kali ini semoga bermanfaat.

 

0 thoughts on “Mengambil Gambar Aktivitas Desktop Pada Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.