July 25, 2024

Membuat Tangan Bicara Menggunakan Photoschop CS3

2 min read

Assalamualaikum teman-teman PalComTech, Tentunya Penasarankan dengan Judul Tutorial diatas? Kok Tangan Bisa Bicara ya…. 🙂 Tenang ini tidak berkaitan dengan Film Horor, Membuat Tangan Bicara Menggunakan Photoshop CS3 merupakan penggabungan antara Gambar Tangan dan Gambar Mulut sehingga nampak bahwa Gambar Tangan yang bisa bicara. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak tutorial berikut ini :

Langkah 1

Pertama-tama buka terlebih dahulu file gambar yang akan kita gabungkan.

Langkah 2

Pilih gambar “ Tangan.jpg” dan “Mulut.jpg” yang telah kita persiapkan sebelumnya, kemudian klik tombol open. (gunakan tombol CTRL untuk memilih gambar sekaligus).

Langkah 3

Atur tampilan program agar kedua gambar saling terlihat, selanjutnya pilih move tool pada toolbox, klik kiri tahan pada gambar mulut kemudian tarik gambar tangan lalu lepas klik diatas gambar tangan.

Langkah 4

Kurangi nilai opacity (nilai transparan gambar ) layer gambar mulut melalui palette layer sebesar 50 %.

Tahan tombol SHIFT kemudian tarik dari sudut untuk memperkecil ukuran gambar mulut agar sesuai dengan gambar tangan.klik tombol commit (sisi kanan atas tampilan gambar) atau tekan ENTER jika proses transform telah selesai.

Langkah 5

Kemudian kembalikan nilai opacity layer gambar mulut menjadi 100% melalui palette layer. Klik 1 X icon add layer mask pada palette layer hingga muncul icon kertas putih kecil pada sisi kanan layer gambar mulut.

Langkah 6

Pilih brush tool pada toolbox, pilih brush dengan tepian yang halus (soft round). Tekan tombol”[” pada keyboard untuk memperkecil  dan tombol “]” untuk meperbesar diameter brush.

Langkah 7

Sapukan brush pada gambar mulut, gunakan warna depan hitam untuk menghapus gambar dan warna depan putih untuk mengembalikan gambar yang telah di hapus (sapukan kembali).

Catatan :

Tekan tombol X untuk mebalik warna depan (foreground color) antara warna hitam dan putih.

Tekan CTRL + ALT + Z untuk mundur pada langkah sebelumnya apabila terjadi kesalahan.

Langkah 8

Berikut Hasil Akhirnya :

: Selamat Mencoba :

0 thoughts on “Membuat Tangan Bicara Menggunakan Photoschop CS3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.