July 14, 2024

Cara Pengistalan Back Track 5 Rilis 3

2 min read

Pada tutorial ini, saya akan membahas cara pengistalan back track 5 rilis 3. Back track adalah distro linux yang penggunaanya di fokuskan untuk tujuan network security. Back track 5 r3 saat ini dikembangkan dengan basis debian. Pada saat kita selesai menginstal back track 5 maka telah tersedia tools untuk melakukan pengecekkan terhadap keamanan jaringan.

Langkah-langkah untuk  penginstalan Back Track 5 R3 :

Langkah 1

Masuk pada  BIOS,  atur agar booting pertama kali dari DVD drive kemudian mulai boot dari dvd instalasi backtrack tekan “enter”.

linux

Kemudian kita masuk pada pilihan live CD backtrack 5 pilih pilihan yang pertama tekan “enter”.  Maka kita akan masuk ke mode live cd backtrack 5.

linux2

Langkah 2

Mulai loading, kemudian masuk pada mode console ketikan “ startx” untuk menjalankan pada mode KDE desktop.

linux3

Inilah tampilan live cd backtrack 5 r3.

linux4

linux5

Langkah 3

Kita dapat mencoba OS backtrack 5, apabila kita ingin menginstal pada harddisk maka doubleklik pada icon “Install Backtrack” yang ada pada desktop, atau dengan mengetikan “ubiquity” pada terminal Instalasi dimulai pilih bahasa yang akan digunakan, kemudian tekan Forward.

linux6

Langkah 4

Kemudian pilih lokasi tempat kita dan zona waktu berada.

linux7

Pilih keyboard layout, kemudian pilih suggested option, kemudian tekan fordward.

install

Langkah 5

Kemudian silahkan atur alokasi harddisk, pada tutorial kali ini kita menggunakan seluruh  bagian harddisk untuk instalasi Backtrack 5. Apabila anda menginstal pada virtual mesin kapasitas harddisk minimal 12 GB.

install2

Ini adalah semua informasi yang diperlukan untuk instalasi klik back apabila ada yang salah, apabila sudah benar klik”install”.

install3

Proses Instalasi berjalan.

install4

Setelah selesai proses instalasi, maka lakukan restart pada PC.

Kemudian Log in kembali backtrack akan mulai mode command line ketika diminta username dan password  masukan username : root password : toor, setelah berhasil ketikan “startx” untuk menjalankan backtrack pada GUI / KDE.

install5

Tampilan desktop backtrack 5 r3.

install6

Back track sudah bisa digunakan ..

Selamat mencoba, sekian dan terima kasih 🙂

Penulis :

Eka Hartati dan Arie Septiadi

0 thoughts on “Cara Pengistalan Back Track 5 Rilis 3

  1. hanya saran, kalau buat artikel instal menginstal OS, pada bagian partisi dijelaskan lebih detail, kasihan orang awam, padahal itu adalah bagian yg termasuk sangat penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.