July 17, 2024

Cara Membuat Video Live Streaming Di Youtube

1 min read

Halo PalComSter! Apa kabar nih? mudah-mudahan semuanya pada baik-baik aja ya ^_^

Oh ya, para sahabat PalComSter pasti pada tahu kan dengan Youtube? ya.. Youtube merupakan salah satu anak perusahaan mesin pencarian no 1 di dunia, siapa lagi kalau bukan Google. Oke langsung aja kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai salah satu fitur yang ada di Youtube, yaitu membuat Video live Streaming di Youtube. Ok, langsung saja simak langka-langkanya:

1. Langkah pertama, disini kamu harus mempunyai Account gmail yang akan langsung terintegrasi dengan youtube.

YouTube 1

2. Selanjutnya masuk ke menu setting dan pilih menu lihat fitur tambahan

YouTube 2

YouTube 3

3. Setelah itu Setting menu yang bertulisan “Siaran langsung” menjadi aktif, dengan syarat kanal youtube anda memiliki status Predikat “good standing”. ( Predikat “good standing” dapat dicapai apabila kanal Anda memenuhi syarat-syarat dalam aturan youtube ) 

YouTube 5

4.  kemudian pilih menu “Pengelola Video” Selanjutnya pilih “Siaran Langsung” terus “klik Buat siaran langsung”

YouTube 6

5. Selanjutnya di bagian ini kalian akan melakukan setting beberapa data yang dibutuhkan, contonya judul, deskripsi dan lain-lain. Kemudian klik menu “Tayang Sekarang”

YouTube

6. Yupz… setelah langkah demi langka diatas selesai dilakukan, siaran Live Streaming anda sudah selesai dibuat. selepas itu anda boleh Live Broadcast menggunakan Webcam atau kamera handycam Anda, mudah bukan? ^_^

YouTube finis

Demikian dulu sahabat PalComSter sharing informasinya lain waktu kita sambung lagi ya, Sekian dan semoga bermanfaat. selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.