July 13, 2024

Bagian – Bagian Time Billing

1 min read

Hai PalComsTer, apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan yang luar biasa ya. Nah di periode sebelumnya kita sudah membahas mengenai data Customer ataupun Suplier,  serta syarat pembayaran nya, nah kali ini kita akan membahas tentang time billing, apa aja sih yang ada pada time billing, sebelum kita membahas bagian-bagian dari time billing, ada baiknya kita harus tau dulu apa itu time billing.

Time billing merupakan salah satu modul di dalam Myob yang digunakan untuk mencatat informasi aktivitas dari perusahaan yang berhubungan dengan penagihan untuk pegawai, pemasok atau pelanggan, atau biasa dipakai untuk menghitung penjualan dan pembelian yang menggunakan perhitunganpersatuan waktu , misalnya biaya fotocopy, sewa / rental kendaraan yang berkaitan dengan jasa.

Didalam time billing terdapat beberapa bagian , yaitu :

  1. Activities List digunakan untuk mencatat daftar jasa yang dijual pada Customer ataupun untuk membuat informasi yang dilakukan dalam perusahaan.
  2. Enter Activity Slip digunakan untuk membuat atau mencatat slip transaksi atau aktivitas perusahaan atas penggunaan jasa sebagai arsip.
  3. Activity Log berisi kumpulan dari activity slip atau informasi aktivitas yang telah dicatat perusahaan dengan tampilan detail view.
  4. Prepare Time Billing Invoice digunakan untuk proses pengambilan data dari activity slip, yang dipilih beberapa slip sudah selesai dikerjakan dan siap dikirimi tagihan atau biasa disebut untuk mencetak faktur-faktur penagihan (invoice).
  5. Transaction Journal digunakan untuk melihat rincian jurnal pembayaran atau penagihan dari pelanggan pada tabulasi sales.

Bagaimana, tentunya sudah lebih mengenal lagi bukan tentang bagian-bagian dari time billing, semoga bermanfaat ^_^.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.