July 17, 2024

Inilah 8 Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Anda Lebih Nyaman

2 min read

Halo Palcomster, sehat terus yaa..

Alhamdulillah ga kerasa kita udah memasuki penghujung Ramadhan sedih ya waktu kerasa berlalu begitu cepat , semoga kita bisa memanfaatkan Ramadhan bulan  yang penuh berkah dengan sebaik-baiknya

Nah, berhubungan dengan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri identik dengan tradisi mudik, Palcomster semua pasti bakalan mudik ke kampung halaman kan?

Apalagi hari ini terakhir kegiatan belajar mengajar nah jangan lupa ya kita masuk lagi di tanggal 10 Juni 2019

Buat yang mau mudik ada 8 Tips yang harus kamu baca ,

1.Tentukan kendaraan yang akan digunakan

Banyak opsi kendaraan yang dapat dipilih untuk menuju kampung halaman. Pilihlah kendaraan yang menurut Anda paling aman dan nyaman. Jika Anda mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil, periksa dan persiapkan terlebih dahulu kendaraan Anda seperti membawanya ke bengkel.

2.Atur Anggaran Pengeluaran Selama Mudik

Selama Anda mudik, dapat dipastikan banyak pengeluaran yang akan Anda keluarkan untuk sampai di tempat tujuan dan juga selama di sana. Beberapa minggu sebelum mudik, Anda dapat membuat daftar anggaran pengeluaran, seperti anggaran untuk tiket, penginapan, angpao lebaran, oleh – oleh, dan pengeluaran tak terduga.

3.Persiapkan Barang Bawaan

Jangan sampai ada barang penting, seperti charger gadget atau kamera, yang tertinggal karena lokasi tujuan yang jauh dari kota akan menyulitkan mencari barang pengganti yang tertinggal.

4.Siapkan Fisik dan Obat-obatan Pribadi

Persiapkan juga kotak P3K dan juga obat – obatan pribadi jadi jika ada yang sakit di jalan dapat langsung diobati dan dapat mudik kembali dengan nyaman.

5.Siapkan Uang Tunai Secukupnya

Siapkan uang tunai secukupnya dan juga siapkan uang tunai cadangan. Sebaiknya, uang tunai cadangan dipisahkan tempatnya agar tidak terpakai untuk hal yang tidak terlalu penting.

6.Bawa Hiburan Selama Mudik

Selama perjalanan, Anda dapat mengisi waktu dengan smartphone. Persiapkan smartphone kesayangan Anda dan jangan lupa untuk mengisi daya baterainya. Anda juga dapat membawa powerbank agar tetap bisa mengisi batrai gadget di jalan. Jangan lupa juga untuk mengisi pulsa agar tetap tersambung ke internet dan juga ada persiapan dalam keadaan darurat

7.Jangan Terlalu Boros membeli Oleh-Oleh

Jika Anda berpergian dengan banyak saudara, belilah oleh – oleh bersama dalam jumlah yang banyak karena biasanya membeli banyak sekaligus akan mendapatkan potongan harga.

8.Selfie Dengan Sanak Saudara

Lakukanlah kegiatan yang menyenangkan selama disana dan abadikan setiap momen. Abadikan momen setahun sekali tersebut dengan cara mengajak seluruh saudara Anda selfie. Foto tersebut dapat Anda simpan sebagai kenang – kenangan atau dapat juga diunggah ke media sosial pribadi.

Sekian 8 Tips Mudik yang membuat perjalanan kalian lebih Nyaman dan menyenangkan

Happy Long Weekend dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.