Resensi Buku Terbaru Menarik Judulnya Semua Bisa Menjadi Programmer Laravel Basic

Menjadi Programmer

Identitas Buku

Judul                : Semua Bisa Menjadi Programmer Laravel Basic

Pengarang        : Yuniar Supardi dan Sulaeman

Genre                : Pemrograman

Publisher           : Elex Media Kompetindo

ISBN                  : 9786230010460

Laravel adalah sebuah framework PHP yang dirilis di bawah lisensi MIT dan dibangun dengan konsep MVC (Model View Controller). Laravel merupakan pengembangan website berbasis MVP yang ditulis dalam PHP yang dirancang untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak dengan mengurangi biaya pengembangan awal biaya pemeliharaan, serta untuk meningkatkan pengalaman bekerja dengan aplikasi yang menyediakan sintaks yang ekspresif, jelas, dan menghemat waktu.

Framework Laravel dibuat oleh Taylor Otwell dan proyek laravel dimulai pada April 2011. Awal mula proyek ini dibuat karena Otwell sendiri tidak menemukan framework yang up-to-date dengan versi PHP. Oleh karena itu, Laravel mensyaratkan PHP Versi 5.3 ke atas.

Buku dengan judul “Semua Bisa Menjadi Programmer Laravel Basic” ini merupakan buku dasar dalam mempelajari framework PHP dengan Laravel yang saat ini sedang populer. Dengan buku ini, tandanya Anda sudah belajar sampai tingkat menengah. Akan dibahas pula kelebihan dari script server programming dengan Laravel, serta materi lengkap dari dasar hingga menengah.

Keunggulan buku ini adalah dapat memandu Anda membuat program web dengan Laravel dengan database MySQL dengan pembahasan yang mudah dan sistematis sehingga Anda tidak akan kesulitan mempelajarinya. Buku ini dibagi menjadi 30 bab, disusun secara sistematis dari program yang sederhana hingga database sehingga memudahkan Anda menjadi programmer dengan Laravel.

Kelebihan Buku:

Dengan mengacu beberapa buku penulis yang best seller maka terciptalah buku ini. Dalam buku ini, penulis juga membahas proses instalasi XAMPP di dalam Lampiran. Buku ini juga dapat dipakai oleh praktisi pendidikan, karyawan, dan mahasiswa.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these